Kamis, 25 Agustus 2016

Makanan

Edit Posted by with No comments
Image result for capcin
Kota Batu terkenal dengan Apelnya, semua tahu itu. Lalu, adakah makanan khas lain dari kota dingin ini?

Cincau
Cincau biasa di buat sebagai minuman yang manis dan dingin. Bisa juga di gunakan sebagai bahan tambahan kolak. Cincau berasal dari daun cincau yang di haluskan dan diambil sarinya untuk kemudian di olah menyerupai jelly kenyal berwarna hijau atau hijau kehitaman. Biasanya cincau dicampur di dalam minuman seperti es campur atau yang sering di temukan adalh capcin.
Di kota Batu, para pembuat cincau terletak di desa Tlekung, kecamatan Junrejo.

 Cuka Apel
Sebagai penghasil apel yang besar, Kota Batu juga berhasil mengolah bahan makanan baru dengan menggunakan apel sebagai bahan dasarnya. Cuka apel, adalah salah satu produk andalan kota Batu yang terletak di desa Temas. Produk cuka apelnya di pasarkan dengan menggunakan merk Wukir Sari.

Dodol Apel
Satu lagi produk olahan dari apel adalah dodol apel. Makanan yang manis dan kenyal ini di produksi di desa Bumiaji dan telah di pasarkan ke hampir seluruh Indonesia.

Keripik Apel
Tak puas menggunakan olahan apel dalam bentuk makanan manis, Kota Batu pun ber ekplorasi menjadikan apel sebagi keripik andalan mereka. Bersama dengan berbagai macam kripik buah a la kota Malang dan Batu, keripik apel juga banyak di beli oleh para wisatawan sebagai produk oleh-oleh.

Ketan Legenda  1967
 Dan kalau ke Kota Batu belum sah jika belum mencicipi sajian ketan di Pos Ketan Legenda - 1967. Ya, Pos Ketan ini sudah menjadi ikon kuliiner di kota wisata yang sejuk ini. Ketan dengan aneka topping menjadi sajian di kedai ini, tidak kurang dari 12 varian yang dihadirkan dalam daftar menu.










Image result for ketan legenda 
www.adventurose.com









0 komentar:

Posting Komentar